[Jumlah Kuota Calon Mahasiswa Kedinasan Tahun 2017 Akan ditambah]. Melalui website resminya menpan.go.id, Menteri PAN RB menegaskan akan menambah jumlah kuota sekolah kedinasan, khususnya PKN STAN dan IPDN. Bukan hanya penambahan kuota, Asman Abnur juga menyampaikan bahwa lulusan PKN STAN akan disebar ke daerah [PEMDA] dan lulusan IPDN tidak akan dikembalikan ke daerah asal. Pernyataan Asman tersebut akan menjadi pro kontra dikalangan mahasiswa sekolah kedinasan atau calon mahasiswa yang ingin mendaftar di sekolah tersebut.
Informasi ini saya rasa penting untuk direpost, mengingat masa depan adalah salah satu pertimbangan untuk memilih perguruan tinggi. Apapun keputusannya nanti, sebaiknya teman-teman sudah mempersiapkan diri. Sebelum memutuskan untuk daftar PKN STAN, kalian harus siap untuk ditempatkan di PEMDA. Begitupun dengan IPDN, sebelum mendaftar kesana kalian sudah harus siap untuk merantau ke daerah lain. Dibawah ini adalah berita yang saya kutip dari http://www.menpan.go.id/berita-terkini/6371-pemerintah-akan-tambah-porsi-cpns-dari-sekolah-kedinasan.
Unknown February 04, 2017 New Google SEO Bandung, IndonesiaPemerintah akan Tambah Porsi CPNS dari Sekolah Kedinasan
Menteri PAN RB Asman Asnur
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, pemerintah akan memperbesar porsi CPNS dari sekolah kedinasan dan formasi khusus.
Hal itu dikatakannya di sela-sela acara sharing knowledge implementasi e-Government yang menghadirkan Bupati Banyuwangi, di kantor Kementerian PANRB Jakarta, Jumat (3/2). "Kemarin kami terima Direktur STAN, kami katakan bahwa kami akan tambah formasinya. Lulusan sekolah itu tidak hanya ditempatkan di Dirjen Pajak, BPKP, Kementerian Keuangan tapi di seluruh daerah,” ujarnya.Selain itu, formasi untuk Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) juga akan ditambah. “Tapi tidak dikembalikan ke daerah asalnya," kata Asman.Sedangkan untuk formasi khusus, akan diutamakan untuk sarjana yang lulus cumlaude, terutama yang IPK - nya di atas 3,5. Formasi khusus juga termasuk atlet berprestasi. "Dengan adanya perbaikan ini mudah-mudahan tidak ditemukan lagi pegawai dengan seragam PNS yang nongkrong di kedai kopi pada jam kerja," ujar Asman.Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi langkah Kementerian PANRB yang akan membuka formasi khusus bagi lulusan cumlaude.Menurutnya, proses rekrutmen CPNS merupakan langkah yang sangat penting dalam reformasi birokrasi, sehingga tidak boleh main-main. Baginya, kalau diberi jatah penambahan formasi CPNS, hanya akan meminta lulusan D3. “Mereka akan saya jadikan eksekutor di ujung. Sebab kalau yang lulusan S1, belum apa-apa sudah minta jabatan," kata Abdullah Azwar Anas. (ns/HUMAS MENPANRB)
Kuota Sekolah Kedinasan Tahun 2017 Akan Ditambah
Posted by BERSAMA MERAIH KESUKSESAN on Saturday, 4 February 2017
[Pendaftaran dan Kuliah Gratis] Penerimaan Mahasiswa Baru STEM Akamigas Jalur Beasiswa tahun 2017/2018. Melalui website resminya http://akamigas.ac.id/, STEM Akamigas mengumkan akan menerima calon mahasiswa baru tahun 2017. Penerimaan tersebut dibuka melalui empat jalur yaitu jalur beasiswa, Umum, Industri/KESDM, Aparatur/PNS.
Penerimaan jalur beasiswa dikhususkan untuk putra/putri terbaik dari masyarakat umum yang bertempat tinggal di daerah penghasil dan/atau daerah yang melaksanakan kegiatan bidang energi dan sumber daya mineral dan/atau berasal dari daerah tertinggal, terpencil, atau pedalaman dan/atau daerah pasca bencana. Berikut ini adalah beberapa informasi penting terkait PMB STEM Akamigas Jalur Beasiswa Tahun 2017/2018.
Logo STEM Akamigas |
Program Studi
- Teknik produksi minyak dan gas
- Teknik pengolahan minyak dan gas
- Teknik instrumentasi kilang
- Teknik mesin kilang
- Logistik minyak dan gas
Jadwal Pendaftaran
- Edaran tanggal 1 Februari - 31 Maret 2017
- Pendaftaran tanggal 3-19 april 2017
- Seleksi administrasi tanggal 4 april - 4 Mei 2017
- Pengumuman peserta wawancara tanggal 5 Mei 2017
- Pelaksanaan tes tertulis 17 Mei 2017
- Pelaksanaan tes wawancara 18-19 Mei 2017
- Pengumuman kelulusan tanggal 19-22 Juni 2017
- Daftar ulang/verifikasi kesehatan tanggal 10-19 Juli 2017
- Kedatangan calon tanggal 20-23 Juli 2017
- Pembukan STEM Akamigas tanggal 25 Juli 2017
- OSPEK 25-29 Juli 2017
Syarat Pendaftaran
- Persyaratan Pendidikan : Pendidikan akhir SLTA (SMU/MA IPA dan SMK Teknik)
- Tahun Kelulusan : Tahun ajaran 2014/2015 s.d. Tahun ajaran 2016/2017
- Status : belum menikah, berusia dibawah 21 tahun saat pendaftaran
- Nilai UAN: Nilai rata-rata kelulusan minimal 6,00, khusus mata pelajaran bahasa inggris minimal 7,00, dan matematika 7,00. Untuk tahun kelulusan 2016/2017 yang belum keluar nilai UAN dapat menggunakan nilai raport bahasa inggris dan matematika Semester I s.d. Semester IV minimal 7,00
- Berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter/pemerintah, dan tidak buta warna (total maupun parsial)
- Surat keterangan bebas narkoba (disertakan saat dinyatakan diterima)
- Dari keluarga kurang mampu dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari desa/kelurahan setempat, atau mempunya kartu indonesia pintar (disesuaikan dengan peraturan di bidik misi) /bsm (bea siswa miskin), kartu keluarga, dan surat keterangan penghasilan orang tua
- Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada website http://akamigas.ac.id/
Tahapan Seleksi
- Seleksi kelengkapan administrasi
- Penulusuran prestasi akademik melalui nilai raport SLTA sampai dengan semester V, Nilai mata pelajaran matematika, bahasa inggris, fisika, kimia, minimal 7,00
- Penulusuran penghargaan prestasi di sekolah, bakat, minat, dan wawasan kebangsaan melalui wawancara
- Proses wawancara hanya diberikan kepada sejumlah peserta yang memenuhi syarat sesuai dengan kuota yang tersedia
- Peserta yang sudah dinyatakan lulus wawancara, apabila pada saat daftar ulang/verifikasi kesehatan (narkoba dan Buta warna total maupun parsial) tidak memenuhi syarat berdasarkan hasil tes dari dokter yang ditunjuk STEM Akamigas, maka peserta yang sudah dinyatakan lulus akan dinyatakan gugur
Biaya Seleksi
- Biaya Pendaftaran : Peserta Beasiswa tidak dikenakan biaya pendaftaran
- Biaya pendidikan : Peserta Beasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan
- Biaya trasportasi calon peserta wawancara dari tempat asal ke lokasi wawancara ditanggung oleh peserta
- Biaya transportasi calon mahasiswa dari tempat asal ke STEM Akamigas ditanggung oleh peserta
Fasilitas yang Diterima Mahasiswa Beasiswa
- Mengikuti pendidikan tinggi
- Biaya pendidikan tinggi
- Perlengkapan pendidikan tinggi
- Fasilitas akomodasi dan konsumsi
- Transportasi perjalanan dan pulang pergi ke dan dari tempat pendidikan tinggi di STEM Akamigas
- Pelayanan pengobatan
- Perlengkapan keselamatan
- Hak lain sesuai ketentuan yang berlaku
- Menandatangani surat perjanjian
- Mengikuti perkuliahan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta menyelesaikan pendidikan tinggi tepat pada waktu yang telah ditetapkan oleh STEM Akamigas
- Bersikap dan berperilaku baik selama mengikuti pendidikan tinggi
- Kewajiban lain sesuai ketentuan yang berlaku
Kontak Panitia
Alamat : Sekretariat panitia penerimaan mahasiswa STEM Akamigas Cepu
Kampus STEM Akamigas
Jl.Gajah Mada No. 38 Cepu, Kab. Blora, Jawa Tengah
Telp : (0296) 422356
(0296) 421897 Ext 0,1,2
Fax : (0296) 425939
Email : pmbu@akamigas.ac.id
Unknown
February 04, 2017
New Google SEO
Bandung, Indonesia
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir - BATAN Yogyakarta Jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik Tahun 2017/2018. STTN BATAN telah mengumumkan akan menerima calon mahasiswa baru non ikatan dinas tahun 2017. Pengumuman tersebut disampaikan melalui website resmi mereka dengan alamat http://www.sttn-batan.ac.id/.
PMB ini akan dibuka menjadi dua jalur penerimaan yaitu jalur Prestasi dan Jalur Test tertulis. Untuk jalur prestasi, penerimaannya dibuka dengan dua kriteria yaitu Prestasi Akademik dan Prestasi Non akademik. Berikut ini adalah beberapa informasi penting terkait penerimaan mahasiswa Baru STTN BATAN Jalur Prestasi Akadamik dan Non Akademik Tahun 2017/2018
Syarat Pendaftaran
Prestasi akademik
Logo STTN BATAN |
- Memiliki prestasi akademik dengan nilai rata-rata minima 7,25 (tujuh koma dua lima) untuk skala 10 atau 2,9 (dua koma sembilan) untuk skala 4 pada mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan bahasa inggris yang dinyatakan dengan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah.
- Mempersiapkan berkas kelengkapan pendaftaran dalam bentuk arsip data komputer/soft file (format zip) yang meliput:
- surat keterangan akreditasi sekolah oleh Badan Akreditasi Nasional
- surat rekomendasi Kepala Sekolah (dapat diunduh di http://pmb.sttn-batan.ac.id/)
- raport semester 1 s.d. semester 5
- piagam/sertifikat yang dimiliki
- tulisan yang berisi motivasi kuliah di STTN BATAN minimal satu paragraf dengan spasi 1
- surat keterangan dokter yang menyatakan sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna baik total maupun parsial (dikumpulkan setelah dinyatakan diterima)
Seleksi penerimaan program ini didasarkan pada :
- Pertimbangan peringkat nilai rata-rata raport,
- Pilihan program studi di STTN (teknokimi nuklir, elektronika instrumentasi, elektromekanika), dan
- Keterwakilan suatu daerah
Prestasi Non Akademik
- Memiliki prestasi non akademik di bidang seni, olahraga, dan karya tulis minimal setingkat kabupaten/kota dan memiliki nilai rata-rata 6,75 (enam koma tujuh lima) untuk skala 10 atau 2,5 (dua koma lima) untuk skala 4 pada mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan bahasa inggris yang dinyatakan dengan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah
- mempersiapkan berkas kelengkapan pendaftaran dalam bentuk arsip data komputer/soft file (format zip) yang meliput:
- surat keterangan akreditasi sekolah oleh badan akreditasi nasional
- surat rekomendasi kepala sekolah (dapat diunduh di http://pmb.sttn-batan.ac.id/)
- piagam kejuaraan yang diperoleh
- raport semester 1 s.d. semester 5
- tulisan yang berisi motivasi kuliah di STTN BATAN minimal satu paragraf dengan spasi 1
- surat keterangan dokter yang menyatakan sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna baik total maupun parsial (dikumpulkan setelah dinyatakan diterima)
Seleksi penerimaan program ini didasarkan pada :
- Pertimbangan peringkat kejuaraan,
- Jenis kejuaran, dan
- Pilihan program studi di STTN (teknokimia nuklir, elektronika instrumentasi, elektromekanika)
Jadwal Pendaftaran
- Pendaftaran tanggal 2 Februari - 21 Maret 2017
- Pengumuman tanggal 7 April 2017 melalui website http://pmb.sttn-batan.ac.id/
Prosedur Pendaftaran
- Pendaftar masuk ke sistem pmb online sttn dengan alamat http://pmb.sttn-batan.ac.id/ untuk melakukan pendaftaran awal (pembelian formulir)
- Biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000 (sesuai PP tarif no 29 tahun 2011).
- Tagihan akan dikirim ke email pendaftar.
- Jika sudah melakukan pembayaran, bukti pemyaran dan akun pendaftar akan dikirim melalui email
- Akun yang diperoleh diperguanakan untuk login dan melengkapi pengisian formulir
Kontak Panitia
- Keterangan lebih lanjut hubungi subbagian kemahasiswaan dan alumni,
- Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Yogyakarta,
- Telp (0271) 484085,
- setiap hari kerja senin s/d jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB atau
- melalui website : http://pmb.sttn-batan.ac.id/
Brosur STTN BATAN Jalur Prestasi Non Akademik |
Brosur STTN BATAN Jalur Prestasi Akademik |
[RESMI] STTN BATAN Menerima Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik Tahun 2017/2018
Posted by BERSAMA MERAIH KESUKSESAN on Friday, 3 February 2017
Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2017. Melalui website resmi http://penerimaan.polri.go.id/, POLRI mengumumkan akan menerima calon siswa SIPSS Tahun 2017. Penerimaan tersebut terbuka untuk 25 program pendidikan dengan tiga jenjang berbeda, yakni D-14, S-1, dan S-II. Penerimaan dilakukan secara online mulai tanggal sampai dengan Februari 2017. Berikut ini adalah beberapa informasi penting terkait Penerimaan SIPSS POLRI Tahun 2017/2018
Program Pendidikan yang Dibutuhkan
brosur SIPSS POLRI, www.sipsspolri.com |
- S2 PROFESI KEDOKTERAN FORENSIK
- S2 PROFESI PSIKOLOGI
- S1 PROFESI KEDOKTERAN UMUM
- S1 PROFESI KEDOKTERAN GIGI
- S1 DESAIN GRAFIS
- S1 HUBUNGAN INTERNASIONAL
- S1 HUKUM PIDANA
- S1 ILMU KOMUNIKASI (JURNALISTIK)
- S1 ILMU KOMUNIKASI (PUBLIC RELATION)
- S1 ILMU SEJARAH
- S1 KURIKULUM PENDIDIKAN
- S1 SISTEM INFORMASI
- S1 SENI MUSIK
- S1 PSIKOLOGI
- S1 TEKNIK INFORMATIKA
- S1 TEKNIK INFORMATIKA (PEMINATAN JARINGAN)
- S1 TEKNIK INFORMATIKA (PEMINATAN SISTEM MULTIMEDIA)
- S1 TEKNIK ELEKTRO
- S1 TEKNIK SIPIL
- S1 TEKNIK TELEKOMUNIKASI
- S1 TEKNIK NUKLIR
- S1 TEKNIK METALURGI
- S1 TEKNIK KIMIA
- S1 SANDI NEGARA
- D-IV AHLI NAUTIKA TK. III
Syarat Pendaftaran
Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);
- beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa;
- setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945;
- berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun;
- sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan minimal setingkat RSUD);
- tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
- berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
- bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian;
Persyaratan Khusus
- pria dan wanita belum pernah menjadi anggota Polri;
- berijazah :
- S2 sesuai dengan prodi yang dibutuhkan diatas;
- S1 sesuai dengan prodi yang dibutuhkan diatas;
- D-IV Ahli Nautika Tk. III (wajib memiliki ijazah Ahli Nautika Tk. III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia)
- bagi lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi A dengan IPK minimal 2,75 dan bagi lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi B dengan IPK minimal 3,00 (terdaftar di BAN-PT);
- wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisasi/diketahui oleh Pembantu Dekan bidang Akademik;
- bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri wajib melampirkan surat keputusan penyetaraan yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi;
- umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan SIPSS T.A. 2017 :
- maksimal 36 (tiga puluh enam) tahun untuk S-2 Profesi;
- maksimal 29 (dua puluh sembilan) tahun untuk S-1 Profesi;
- maksimal 26 (dua puluh enam) tahun untuk S-1/D-IV;
- tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :
- pria : 160 (seratus enam puluh) cm
- wanita : 155 (seratus lima puluh lima) cm
- belum pernah menikah (belum pernah hamil/melahirkan) dan sanggup untuk tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan, khusus S-2 Profesi diperbolehkan sudah menikah namun bagi wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pembentukan;
- mampu mengoperasionalkan komputer dibuktikan dengan sertifikat/ijasah;
- bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Perwira Polri;
- tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain;
- mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan bagi yang sudah bekerja dan pernyataan berhenti dengan hormat bila lulus seleksi dan terpilih masuk pendidikan pembentukan Polri;
- khusus untuk Prodi Kedokteran :
- bersedia ditempatkan di fungsi Brimob dan mengikuti spesialis kedokteran forensik (dibuktikan dengan surat pernyataan);
- dokter umum diutamakan yang sudah mempunyai Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif dan atau keterangan masih mengikuti Internsip;
- Dokter gigi menyertakan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif;
- Dokter Spesialis menyertakan ijasah dokter spesialis;
- mengikuti dan lulus pemeriksaan dan pengujian sebagai berikut :
- Tingkat daerah dengan sistem gugur meliputi :
- pemeriksaan administrasi;
- pemeriksaan kesehatan tahap I;
- pemeriksaan psikologi tertulis;
- pemeriksaan kesehatan tahap II;
- Tingkat pusat dengan sistem gugur meliputi :
- pemeriksaan administrasi;
- pemeriksaan kesehatan termasuk Kesehatan jiwa;
- pemeriksaan psikologi wawancara;
- pemeriksaan PMK (Penelusuran Mental Kepribadian);
- Uji Akademik menggunakan Computer Assisted Test (CAT) meliputi :
- Tes Potensi AKademik
- TOEFL
- Wawasan Kebangsaan
- Uji Kompetensi (praktek keahlian sesuai profesi/Prodi);
- pemeriksaan dan pengujian kemampuan jasmani;
- Sidang Penetapan Kelulusan Akhir
- Tingkat daerah dengan sistem gugur meliputi :
Jadwal Pendaftaran
Pendaftaran dilakukan secara online di www.penerimaan.polri.go.id mulai tanggal 25 januari s.d. 28 Februari 2017
Prosedur Pendaftaran
Pendaftaran dilakukan secara online di www.penerimaan.polri.go.id
Daftar ulang / verifikasi dilaksanakan di polda masing-masing dengan membawa persyaratan:
- KTP dan kartu keluarga (asli dan fotocopy) yang dilegalisir
- Akte kelahiran (asli dan fotocopy) yang dilegalisir
- Ijazah sekolah dasar s/d pendidikan terakhir (asli dan fotocopy) yang dilegalisir
- Fotocopy sertifikat terakreditasi ban-pt yang dilegalisir
- Skck (asli dan fotocopy) yang dilegalisir
- Surat keterangan berbadan sehat dari institusi kesehatan minimal setingkat rsud (asli dan fotocopy) yang dilegalisir
- Pas foto berwarna ukuran 4×6 dengan latar berwarna merah (10 lembar)
pendaftaran terbuka dan tidak dipungut biaya apapun.
Lain-lain
Lama pendidikan adalah 6 (enam) bulan di AKPOL Semarang
Output : Pangkat inspektur polisi dua (IPDA)
Gaji Rp. 3.681.800 belum termasuk remunerasi
Staf Sumber daya manusia polri biro pengendalian personel
Kontak Panitia
@penerimaanpolri
www.facebook.com/penerimaananggotapolri
www.penerimaanpolri.go.id
Unknown
January 29, 2017
New Google SEO
Bandung, Indonesia[RESMI] POLRI Menerima Calon Polisi dari Sarjana (SIPSS POLRI) TA 2017
Posted by BERSAMA MERAIH KESUKSESAN on Sunday, 29 January 2017
[Kuliah Gratis dan Lulus Langsung PNS]. Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Intelijen Negara Tahun Akademik 2017/2018. Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau yang biasa disebut STIN telah membuka pendaftaran untuk tahun 2017. Pendaftaran tersebut dilakukan secara online yang dibagi menjadi tiga gelombang pendaftaran di delapan lokasi berbeda. Keunggulan kuliah di STIN adalah pendaftaran dan kuliahnya gratis, serta ketika lulus langsung jadi PNS. Untuk kalian yang tertarik bergabung dengan STIN, silahkan baca dengan baik informasi dibawah ini. PMB STIN Tahun 2017/2018.
Syarat Pendaftaran
Umum
logo STIN |
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Siswa SMU/SMK/MA Kelas XII Tahun 2017, dan Lulusan 2016 yang sedang mengikuti kuliah di Perguruan Tinggi Negeri
- Nilai rata-rata raport kelas X, XI dan semester I kelas XII minimal 7,00
- Tidak cacat fisik dan mental
- Tinggi badan putra minimal 165 cm dan putri 160 cm, dengan berat badan ideal (tinggi badan-110)
- Tidak bertato, dan tidak bertindik bagi putra
- Jika berkacamata maksimal + (plus) atau - (minus) 0,50
- Tidak pernah mengalami patah tulang
Administrasi
- Surat izin orangtua - wali
- Surat Izin kepala sekolah (bagi mereka yang masih duduk di kelas XII)
- Fotokopi rapor
- Surat Keterangan berbadan sehat, tidak buta warna dari puskesmas/RSUD
- Surat keterangan bebas NARKOBA dari RSUD
- SKCK dari kepolisian setempat
- Surat keterangan belum pernah menikah dari kepala desa/kelurahan
- Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar, bagi putra latar belakang merah dan bagi putri latar belakang biru
- Fotokopi akte kelahiran/kenal lahir
- Fotokopi traskip nilai bagi peserta sedang kuliah di PTN
- Fotokopi kartu keluarga (KK)
- Calon peserta dapat memilih jadwal dan tempat seleksi
Prosedur Pendaftaran
Pendaftaran dilakukan secara online di www.stin.ac.id
Jadwal Pendaftaran
Gelombang I
Pendaftaran paling lambat tanggal 6 Februari 2017
Tes pada tanggal 13-19 februari 2017
Lokasi tes di Makassar-banjarmasin-yogyakarta-surabaya
Gelombang II
Pendaftaran paling lambat tanggal 13 Februari 2017
Tes pada tanggal 20-26 Februari 2017
Lokasi tes di medan-palembang-bandung
Gelombang III
Pendaftaran paling lambat tanggal 6 maret 2017
Tes pada tanggal 14-18 maret 2017
Lokasi tes di jakarta
Ujian Masuk
Seleksi penerimaan mahasiswa baru STIN tahun 2017 dengan sistem gugur melalui tahapan:
- Tes Kompetensi Dasar (dilaksanakan oleh badan kepegawaian negara) terdiri dari 3 sub tes
- Tes wawancara kebangsaan
- tes intelijensi umum
- tes karakteristik pribadi
- Tes Kompetensi Bidang (dilaksanakan oleh BIN -STIN) meliputi:
- Tes potensi akademik
- Tes psikologi
- kesehatan jiwa
- tes kesehatan
- kesamaptaan
- wawancara
- pantukhir
Keunggulan kuliah di STIN
- Selama mengikuti seleksi penerimaan, tidak dipungut biaya apapun
- Selama kuliah, mendapat beasiswa
- Setelah lulus kuliah, langsung diangkat menjadi PNS
Kontak Panitia
Informasi lebih lengkap
silahkan hubungi
Sekolah tinggi Itelijen negara
Kampus STIN, sentul bogor, 16810
www.stin.ac.id
Telepon / Facs : 0251-8271470, 0251-8271484, 0251-8271485, 0251-8271468
Telepon: 08154689940, 081299170160
HP. 0812 – 98263279 / 0857 – 75001939
Unknown
January 29, 2017
New Google SEO
Bandung, IndonesiaTelepon / Facs : 0251-8271470, 0251-8271484, 0251-8271485, 0251-8271468
Telepon: 08154689940, 081299170160
HP. 0812 – 98263279 / 0857 – 75001939
Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang Jalur Reguler Tahun Akademik 2017/2018. Melalui website resminya pmb.stiki.ac.id, STIKI Malang telah mengumumkan membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2017. Penerimaan tersebut dibuka menjadi tiga jalur penerimaan, yaitu Jalur undangan, jalur reguler, dan jalur double degree atau Jalur Prestasi Akademik & Non-akademik. Berikut ini adalah beberapa informasi penting terkait PMB STIKI Malang Jalur Reguler Tahun 2017/2018.
Program Pendidikan
Logo STIKI Malang |
- D3 Manajemen Informatika
- S1 Teknik Informatika
- S1 Desain Komunikasi Visual
- S1 Sistem Informasi
Jadwal Pendaftaran
- Gelombang I : 1 Maret - 30 April
- Gelombang II : 1 Mei - 31 Juli
- Gelombang III : 1 Agustus - 31 Agustus
- Gelombang IV : 1 September - 30 September
Jadwal Seleksi Daring (online):
- Seleksi setiap hari Rabu & Jumat mulai tanggal 1 Februari 2017.
- Sesi I pukul 9.00
- Sesi II pukul 14.00
Syarat Pendaftaran
- Siswa SMA/K Kelas XII Tahun Ajaran 2016/2017
- Mengumpulkan 2 lembar salinan raport kelas X-XII (dilegalisir) akte kelahiran, SKHUN, ijazah, KTP pendaftar, KTP ayah & ibu dan KK.
- Mengumpulkan 5 lembar pasfoto 3x4 menggunakan kemeja putih polos (latar S1, biru; D3, merah)
- Melakukan pembayaran untuk pendaftaran daring (online) dengan transfer ke rekening BCA 440 3000 909 a/n STIKI Malang sebesar Rp200.000
- Mengikuti tes daring (online)
Program Bea Siswa
Beasiswa Penuh Akademik
Periode Pendaftaran dimulai sejak tanggal 1 Februari 2017 sampai 31 Juli 2017.
Fasilitas : Bebas biaya studi
Persyaratan
- Siswa SMA/K Kelas XII Tahun Ajaran 2016/2017
- Mengumpulkan 2 (dua) salinan raport kelas X-XII (sudah dilegalisir) dengan nilai Matematika dan B. Inggris Sem 1-4 harus KKM+5 untuk Jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi
- Mengumpulkan 2 (dua) salinan kelas X-XII (sudah dilegalisir) dengan nilai B. Inggris Sem 1-4 harus KKM+5 untuk Jurusan Desain Komunikasi Visual
- Mengumpulkan akte kelahiran, SKHUN, ijazah, KTP pendaftar, KTP ayah & ibu dan KK.
- Mengumpulkan 5 (lima) lembar pasfoto 3x4 menggunakan kemeja putih polos (latar S1, biru; D3, merah)
- Prestasi non-akademik yaitu peringkat ke -1, -2, atau -3 baik regional, nasional, ataupun internasional.
- Melakukan pembayaran untuk pendaftaran daring (online) dengan transfer ke rekening BCA 440 3000 909 a/n STIKI Malang sebesar Rp200.000.
- Mengikuti tes daring (online).
- Menyertakan surat rekomendasi dari kepala sekolah.
Jalur Beasiswa Bidik Misi
- Nilai UN permata pelajaran >= 80
- Nilai Matematika dan Bhs. Inggris kelas XI dan XII yaitu KKM +5 dari semester 1-4
- Dari Golongan tidak mampu (menyerahkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, rekening listrik dan air)
- Jurusan IPA untuk SMA, TKJ/RPL untuk SMK
- Melampirkan sertifikat Juara 1/2/3 Lomba tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional
- Rekomendasi Kepala Sekolah
Prosedur Pendaftaran
Pendaftaran Online
Persiapan sebelum pendaftaran
Sebelum melakukan pendaftaran online pastikan sudah memiliki beberapa file scanning gambar untuk:- Akte kelahiran
- Rapor semester 1-4 (kelas X-XI) dilegalisir
- Ijasah, SKHUN dilegalisir
- 2 lembar pasfoto 3x4 menggunakan kemeja putih polos bukan seragam sekolah dengan background (S1: Biru : D3 :Merah)
- 1 lembar fotocopy ktp
Melakukan Transfer pembayaran uang pendaftaran
- Pembayaran uang pendaftaran mahasiswa baru STIKI untuk S1 & D3 dapat dilakukan Melalui bank dengan Account : Rekening BCA a.n STIKI Malang : 440.3000.909
- Setelah transfer simpan bukti transfer pembayaran tersebut kemudian di scan dan dikirim ke e-mail : menik@stiki.ac.id atau di upload melalui login ke website pmb.stiki.ac.id.
Cara pendaftaran
Pendaftaran dapat dilakukan dengan klik "Form Pendaftaran" dan mengisi data beberapa langkah.
isi data calon mahasiswa, data orang lain, lain-lain dan upload dokumen Petunjuk pengisian :- Klik pada salah satu pilihan berikut, misalnya S1 untuk Teknik Informatika, dan Pilih D3 untuk Manajemen Informatika
- Isi Nama lengkap pada kotak entri / kosong, dengan huruf besar
- Harap dicek ulang untuk pertanyaan yang bertanda * berarti tidak boleh kosong (wajib diisi)
- Klik tombol selanjut untuk menuju pengisian berikutnya pada langkah 2 dan langkah 3
Upload Dokumen
- Setelah pengisian data langkah 1 hingga langkah 3, selanjutnya upload dokumen berupa file scanning(Jpeg/ bmp) dengan memilih Browse
- Pilih Folder, pilih File dan klik nama file pilih Open
- Masukan kode rahasiswa yang tertera pada layar
- Pilih Daftar
Konfirmasi pendaftaran
- Setelah mendaftar online, team PMB STIKI akan menghubungi anda melalui email atau No telp yang sudah diisi
- Hasil pengumuman penerimaan mahasiswa secara online ini akan kami beritahukan melalui email atau sms dari dari nomer telpon
Biaya Pendaftaran
Untuk semua jalur sebesar Rp. 200.000
Pendaftaran Offline
Persiapan sebelum pendaftaran
Sebelum melakukan pendaftaran offline pastikan sudah memiliki beberapa file untuk syarat pendaftaran :
- akte kelahiran 2 lembar masing-masing foto copy dan dilegalisir
- Rapor semester 1-4 (kelas X-XI), 2 lembar masing-masing foto copy dan dilegalisir
- Ijasah, SKHUN 2 lembar masing-masing foto copy dan dilegalisir
- 2 lembar pasfoto 3x4 menggunakan kemeja putih polos bukan seragam sekolah dengan background (S1: Biru : D3 :Merah)
- 1 lembar foto copy ktp
Melakukan pembayaran uang pendaftaran
- Pembayaran uang pendaftaran mahasiswa baru STIKI untuk S1 & D3 dapat dilakukan di STIKI, atau Melalui bank dengan Account : Bank BCA a.n STIKI Malang : 440.3000.909
- Setelah transfer simpan bukti transfer pembayaran, kemudian fotocopy bukti pembayaran, kirimkan ke fax STIKI (0341)562525 atau lakukan scanning bukti transfer pembayaran dalam bentuk file (*.jpg) lalu kirimkan melalui e-mail : pmb@stiki.ac.id(link sends e-mail)
Syarat Pendaftaran S1 dan D3 :
- Mengisi formulir pendaftaran
- Mengumpulkan Foto copy Akte
- Mengumpulkan Foto copy dan legalisir Raport
- Mengumpulkan Foto copy dan Legalisir SKHUN, Ijazah, atau SKL (bisa disusulkan untuk lulusan 2014)
- 2 lembar pasfoto 3x4 background (S1: Biru : D3 :Merah)
Pendaftaran Pascasarjana jenjang strata 2 STIKI secara offline
SYARAT AKADEMIK S2
- Program Magister Ilmu Komputer : Berijazah Sarjana (S1) di bidang Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Matematika, Fisika, atau ilmu lain yang terkait, dengan Indeks Prestasi tidak kurang dari 2.75 (pada skala 4.00); serta lulus Ujian Saringan UI yang meliputi Test Potensi Akademik dan Bahasa Inggris
- Program Magister Teknologi Informasi : Lulusan S-1 dengan latar belakang keilmuan:Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Matematika, Fisika; atau Bidang keilmuan selain tersebut di atas dengan pengalaman kerja di bidang Teknologi Informasi; Lulus Ujian Saringan yang meliputi Tes Potensi Akademik (Quantitative Aptitude Test) dan Bahasa Inggris (Grammar; Vocabulary; Reading)
MEKANISME PENDAFTARAN
- Calon peserta melakukan registrasi keikutsertaan dalam program dual mode melalui local partner STIKI di Kampus STIKI, Sekretariat PMB Jl. Tidar 100 Malang.
- Selanjutnya Calon peserta melakukan registrasi secara online yang difasilitasi local partner melaluihttp://penerimaan.ui.ac.id. Mengingat registrasi online ini merupakan kegiatan terpusat dari Universitas Indonesia, mohon agar selalu mengupdate informasi melalui situs tersebut.
- Ujian masuk program dual mode bisa dilakukan di local partner selama memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh Fasilkom Universitas Indonesia.
- Peserta yang dinyatakan lulus ujian masuk, akan menjadi mahasiswa Universitas Indonesia dengan segala hak dan kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Universitas Indonesia. Ijazah yang diperoleh setelah lulus program dual mode ini merupakan ijazah Universitas Indonesia.
Kontak Panitia
Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI)
Jl. Tidar Raya 100 Malang - Jawa Timur
0341-560823 fax :0341-562525
Email: stiki@stiki.ac.id
Unknown
January 29, 2017
New Google SEO
Bandung, Indonesia